Sabtu, 02 April 2011

REKRUTMEN EKSTERNAL KHUSUS YANG MEMILIKI KOMPETENSI SPESIFIK DI LINGKUNGAN PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) TAHUN 2011

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan jasa transportasi terbesar di Indonesia, yang mengutamakan profesionalisme dan kinerja,  saat ini membutuhkan tenaga – tenaga profesional yang berintegritas tinggi untuk di tempatkan sebagai tenaga ahli dalam bidang :

1.Sistem Informasi (5 orang)
2.Kedokteran Umum (22 orang)
3.Kesehatan , Keselamatan Kerja dan Lingkungan (4 orang)
4.Hukum (27 orang)
5.Perpajakan (8 orang)

Kriteria Pelamar :
1.Warga Negara Indonesia (WNI)
2.Jenis kelamin : pria dan wanita
3.Usia setinggi-tingginya  30 tahun  untuk D3 dan 35 Tahun untuk S1 per  31 Maret 2011
4.Berkelakuan Baik
5.Sehat jasmani dan rohani
6.Bersedia menandatangani pakta integritas (GCG)
7.Berpengalaman dalam bidangnya
8.Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja perusahaan
9.Tidak dalam ikatan kerja  dengan instansi lain termasuk dengan PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
10.Lulus dalam setiap tahapan seleksi

Persyaratan  umum :
Surat lamaran (ditulis tangan) dan ditandatangani diatas materai Rp.6.000,00 (enam ribu rupiah) oleh peserta dengan melampirkan :
1.Fotocopy ijazah terakhir yang telah dilegalisir
2.Fotocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir
3.Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
4.Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 X 6 cm, sebanyak 4 (empat) buah dengan diberi nama dibelakangnya
5.Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian yang masih berlaku
6.Surat Keterangan Sehat dari Dokter
7.Surat Pernyataan Bersedia di tempatkan diseluruh wilayah perusahaan bermaterai Rp. 6.000,00
8.Surat Pernyataan tidak dalam ikatan kerja dengan instansi lain termasuk dengan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) bermaterai Rp. 6.000,00
9.Curiculum Vitae, mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini, sertifikat (keahlian/kejuruan), Ijasah tertinggi yang dimiliki bila ada

Persyaratan khusus :
1.Bagian Hukum
 a.Membutuhkan 27 orang untuk ditempatkan sebagai berikut :
  
-wilayah Bandung4 orang
-wilayah Jakarta dan Cirebon sebanyak6 orang
-wilayah Sumatera Utara dan Sumatera Barat sebanyak3 orang
-wilayah surabaya , Jember dan Semarang sebanyak5 orang
-wilayah Yogjakarta, Purwokerto dan Madiun sebanyak4 orang
 b.Pendidikan sekurang-kurangnya S1 Hukum Program Studi Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Acara, Hukum Bisnis
 c.Memiliki Sertifikat Pelatihan Advokad, Alternative Dispute Resolution (ADR), Legal Drafting, Kontrak Drafting atau legal Opinion
 d.Memiliki surat ijin beracara
 e.Memiliki pengalaman kerja diantaranya
  
-Advokad minimal 3 tahun dan menangani perkara litigasi (Perdata/Pidana/PHI/TUN/Arbitrase) di tiap tahapan peradilan
-Legal Officer minimal 2 tahun dan setidak-tidaknya pernah terlibat secara langsung merumuskan kebijakan tertulis/peraturan (perusahaan) dan memahami hukum perusahaan
-Kontrak Drafter/Asisten Notaris/Legal Corporate minimal 2 tahun setidak-tidaknya pernah membuat kontrak bisnis, legal opinion, memahami sistem pengadaan barang/jasa pada BUMN serta memahami hukum poerusahaan
 
2.Bagian Unit Usaha Kesehatan
 a.Membutuhkan 22 orang untuk ditempatkan sebagai berikut :
  
Wilayah Jakarta3 orang
Wilayah Bandung3 orang
Wilayah Cirebon1 orang
Wilayah Semarang2 orang
Wilayah Purwokerto1 orang
Wilayah Yogyakarta2 orang
Wilayah Madiun1 orang
Wilayah Surabaya2 orang
Wilayah Jember1 orang
Wilayah Medan2 orang
Wilayah Padang1 orang
Wilayah Kertapati2 orang
Wilayah Tanjung Karang1 orang
 b.Pendidikan serendah-rendahnya S1 Kedokteran Umum
 c.Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dari Konsil Kedokteran Indonesia, Sertifikat Hiperkes dan Keselamatan Kerja
 
3.Bagian Keselamatan dan Keamanan
 
Pendidikan  dan persyaratan khusus :
 a.Membutuhkan 1 (satu) orang S1 Teknik Lingkungan Program Studi Sipil Lingkungan, Teknik Lingkungan, dengan persyaratan Khusus memiliki sertifikat pelatihan kompetensi penyusunan Dokumen Amdal, mempunyai pengalaman kerja sebagai ketua / anggota penyusunan dokumen AMDAL minimal 1 tahun
 b.Membutuhkan 1 (satu) orang S1 Teknik Industri dengan persyaratan khusus memiliki sertifikat pelatihan Auditor K3, mempunyai pengalaman kerja di dunia industri yang berkaitan dengan keselamatan kerja minimal 1 tahun
 c.Membutuhkan 1 (satu) orang S1 Psikologi  Program Studi Psikologi Industri dengan persyaratan khusus memiliki Sertifikat Pelatihan Assesor, mempunyai pengalaman kerja di dunia industri yang berkaitan dengan safety minimal 1 tahun
 d.Membutuhkan 1 (satu) orang S1 Kesehatan masyarakat Program studi Kesehatan Lingkungan dengan persyaratan khusus memiliki sertifikat pelatihan dengan latar belakang D3 Hyperkes, mempunyai pengalaman kerja di dunia indudtri yang berkaitan dengan kesehatan lingkungan minimal 1 tahun
 
4.Bagian Sistem Informasi
 a.Pendidikan serendah-rendahnya D3 jurusan Informatika atau  S1 semua jurusan yang memiliki  keahlian dalam bidang Informatika
  Persyaratan Keahlian Khusus sebagai berikut :
  
1.Networking Jaringan membutuhkan 2 (dua) orang dengan persyaratan khusus diutamakan memiliki sertifikasi Cisco, pengalaman kerja di bidang IT/Networking minimal 4 tahun, pengalaman dibidang media Networking protocol, enkripsi, firewal, router, hub switch, MPLS atau design jaringan
2.ERP/SAP membutuhkan 2 (dua) orang dengan persyaratan khusus diutamakan  yang memiliki SAP Sertificate, memiliki keahlian di Basis, ABAPer dan functional, pengalaman kerja di IT Industri minimal 2 tahun, pengalaman implementasi SOA dengan Netweaver atau Oracle Weblogic, mempunyai pengetahuan tentang bisnis proses suatu organisasi
3.Programmer dan Database Administrator membutuhkan 1 (satu) orang dengan persyaratan khusus menguasai bahasa pemrograman C++, C#, Java, PHP, ASP, JSP, AJAX atau Visual Studio, memiliki pengetahuan tentang Database : Oracle, MySQL dan SQL Server, memiliki pengalaman sebagai programmer (web programer/programing aplikasi) minimal 4 tahun, memiliki  kemampuan Object Oriented Analysis, menguasai ERP, SQL dan Desain Database, menguasai RDBMS beserta tools yang ada, menguasai Teknologi Server, Storage, Operating System yang terkait dengan implementasi database
 
5.Bagian Keuangan
 a.Membutuhkan 8 orang untuk di tempatkan sebagai berikut :
  
Kantor Pusat1 orang
Wilayah Sumatera Utara dan Sumatera Barat1 orang
Wilayah Sumatera Selatan1 orang
Wilayah Jakarta1 orang
Wilayah Bandung1 orang
Wilayah Cirebon, Semarang, Purwokerto1 orang
Wilayah Yogyakarta dan Madiun1 orang
Wilayah Surabaya dan Jember1 orang
 b.Pendidikan sekurang-kurangnya D3 Administrasi Perpajakan dengan persyaratan memiliki sertifikat pelatihan Brevet A & B, C, berpengalaman dibidang perpajakan sekurang-kurangnya  2 tahun , mampu menyusun laporan keuangan fiskal, membuat SPT Masa dan Tahunan, memiliki pengetahuan peraturan perpajakan dengan baik, mampu menganalisa dan memecahkan permasalahan perpajakan
 
Tahapan seleksi terdiri dari :
a.Tahap ISeleksi Administrasi
b.Tahap IIWawancara umum
c.Tahap IIITes Psikologi
d.Tahap IVTes Kesehatan
eTahap VWawancara Akhir Penetapan Kelulusan
 
Prosedur melamar
1.Dokumen persyaratannya dimasukkan dalam amplop cokelat tertutup dengan  mencantumkan FORMASI/PENDIDIKAN di sudut kiri atas (contoh : Keuangan/D3 Perpajakan) , dikirim melalui pos paling lambat tanggal   8 April 2011 dengan alamat :
Yth.  MANAGING DIRECTOR OF HUMAN CAPITAL
UP. EVP PERSONNEL CARE AND CONTROL
PO BOX 9999 Bandung 40000
   
2.Dokumen persyaratan yang sudah diterima Panitia Rekrut diseleksi secara administrasi
   
3.Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan dipanggil melalui web : www.kereta-api.co.id  untuk melaksanakan seleksi Tahap II yaitu Wawancara umum yang akan diumumkan pada tanggal 18 April 2011
 
Ketentuan lainnya
a.Setiap pelaksanaan seleksi, peserta wajib membawa kartu tanda peserta, yang akan disediakan oleh panitia pada saat mengikuti seleksi Tahap II (Wawancara umum)
b.Lamaran yang sudah dikirim tidak dikembalikan.
c.Lamaran yang pernah dikirim ke PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sebelum pemberitahuan ini dinyatakan tidak berlaku.
d.Dalam proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun dan dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan
e.Dalam proses seleksi ini berlaku sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar